Selasa, 07 Oktober 2008

The Power Of Al Fatihah

Tebalnya hampir 700 halaman saat disodorkan padaku " untuk di "reedit" terbitan kedua tahun 2008, tulisan sang perintis perbankan syariah Prof Dr M Amin Aziz ini sangat menantang untuk dikupas dan ditelaah, hipotesanya sederhana, bagaimana mungkin umat Islam terpuruk, padahal Allah berjanji bahwa umat Islam adalah umat yang terpilih, umat pilihan, umat bermutu tinggi.

Akhirnya cetakan kedua The Power Of Al Fatihah terbit juga di bulan Maret 2008, dilanjutkan dengan bedah buku di Istora Senayan dalam Islam Book Fair, tak dinyana tak disangka, buku yang ku-reedit itu laku keras, dalam 2 bulan habis terjual, tak ada lagi di gudang.

Aku bingung dan tertegun, siapa gerangan yang dengan tekun membaca buku yang tak murah itu, buku yang menyoroti kelemahan dedikasi orang Islam terhadap agamanya sendiri, tak banyak orang yang mau melihat kelemahan dirinya, padahal justru dengan kelemahan inilah orang dibimbing Allah menjadi kuat. Prof Dr M Amin Aziz, sosok tua yang menulis buku ini adalah sosok yang lurus dan "kaku", tak suka menonjolkan diri, lebih suka mengonsep dan bekerja sehingga lahirlah ICMI, Bank Muamalat Indonesia, Harian Republika, LP POM MUI dan lain lain, maka aku hanya tersenyum sekarang melihat yang dulu diam sekarang menjadi tokoh syariah, dan begitulah kita, lebih sering melihat hasilnya dari pada siapa yang memulai dan bekerja dengan segala prosesnya.

Aku beruntung bisa dekat dengan beliau, meskipun aku harus merasakan apa yang beliau inginkan ikhlas dan tawakal, jangan pikirkan kompensasi dari manusia.

Tidak ada komentar: